Perkembangan MOGE (Motor Gede)

Monday, June 18th 2012. | Uncategorized

Tidak bisa dipungkiri produsen otomotif dunia sangat gencar dan fokus melakukan penjualan produknya di China. Sebab, negeri Tirai Bambu itu merupakan pasar terbesar saat ini.

Namun, tidak semua produsen otomotif bisa sukses merebut pasar di negara berpaham komunis tersebut, seperti yang dialami moge Harley-Davidson. Pabrikan motor asal Amerika Serikat itu merasa kesulitan menjual motor besar mereka di sana.

Seperti dilansir Chinacartimes, Rabu 21 September 2011,
lesunya penjualan dari produsen motor besar Harley-Davidson di China, disebabkan adanya anggapan jika motor ini memiliki ‘kasta’ yang lebih rendah bila dibandingkan dengan mobil.

Selain itu, sebagian besar kota di China, sejak tahun 1990-an, melarang mengendarai motor terutama karena polusi dan kebisingan yang mungkin ditimbulkan oleh kendaraan roda dua. Ada sekitar 100 kota di China termasuk Beijing dan Shanghai yang membatasi pergerakan motor di kotanya.

Shanghai telah melarang sepeda motor berjalan di jalan raya. Sementara Beijing sudah tidak lagi mengeluarkan STNK untuk motor baru sejak tahun 1985. Dan Guangzhou melarang sepeda motor pada tahun 2007.

Dua faktor itulah yang membuat penjualan Harley di China anjlok. Tahun lalu, Harley hanya sanggup melepas 268 unit motor saja. Padahal di Milwaukee, kota kelahiran motor ini, yang hanya memiliki penduduk sebesar 595.000 jiwa, sanggup menjual 500 lebih motor dalam setahun.

Raihan angka penjualan Harley, kalah telak dengan Honda yang menjual motor ber-cc kecil serta skuter. Pabrikan asal Jepang ini yang mampu menjual 1,29 juta unit di China.

“Para konsumen China tidak familiar mengendarai motor di waktu luang. Mereka selalu melihat kendaraan roda dua sebagai transportasi dan kendaraan untuk bekerja,” kata Chief Executive Officer Harley-Davidson, Keith Wandell.

Pengusaha Shanghai Calvin Chen, yang memiliki Harley-Davidson V-Rod Muscle, menilai peraturan yang dimiliki pemerintah China sangatlah tidak adil.

“Peraturan yang sakit. Ada banyak jalan yang Anda tidak bisa lewati, dan aturan-aturan bisa berbeda dari tempat ke tempat,” sesalnya.

Sepeda motor memang sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat di China. Saat ini, mereka lebih memilih mobil yang harganya semakin murah.

Situasi tersebut, membuat China menjadi pasar mobil terbesar di dunia setelah melewati penjualan mobil Amerika Serikat. Diperkirakan akan ada lebih dari 14 juta mobil yang terjual tahun ini.

Kata Kunci Baru

motor gede china,motor moge china,motor gede cina,moge china,peraturan moge,moge cina,motor china cc gede di indonesia,motor besar cina,motor china gede,motor moge cina,motor gede china termurah,moge dari china,moge cina paling murah,moge cina murah,perkembangan motor gede di Indonesia,moge cina di indonesia,peraturan motor gede,www fuadshifu info perkembangan-moge-motor-gede,regulasi motor gede di indonesia,regulasi motor cc besar,pertumbuhan moge 2012,perkembangan motor gede,motor murah cina gede,motorbesarcina,perkembangan motor di china,peraturan cc motor di jalan,perkembangan moge di indonesia,peraturan moge 2013,peraturan motor gede dijalan raya,moge pabrikan terbesar,motor cina termurah,motor cina gede,moge china murah,moge china indonesia,moge china di indonesia,moge china cc terbesar,moge baru murah,mocin cc besar termurah,aturan moge surat-surat di indonesia,aturan moge,aturan cc motor besar,Moge mocin,motor cina cc besar murah,motor besar cina yg ada di indonesia,motor besar china,motor baru moge cina,mogecina,mogechina,moge murah cina,moge motor cina,aturan cc motor di jalan raya

Leave a Reply